Politik Madina, Seputar Madina

Akar Rumput di Madina Mulai Satukan Arah ke Paslon Harun- Ichwan. Ini Poin Visi dan Misi nya

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Madina No urut 1 Harun- Ichwan saat menerima kunjungan Muhammad Bobby Afif Nasution Calon Gubernur Sumut ( nap)

PANYABUNGAN ( Mandailing Online) – Lewat Visi Transpormasi pembangunan Madina yang agamis, berbudaya, tanggap dan cerdas mengoptimalkan potensi daerah dengan sistem terintegrasi untuk mewujudkan masyarakat berintegritas yang mampu bersaing sesuai perkembangan zaman.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) nomor urut 01 Harun- Ichwan terus mendapat dukungan dari arus bawah.

Kini giliran masyarakat Desa Sirangkap Kecamatan Panyabungan Timur yang menyatakan aksi siap mendukung penuh pasangan yang memiliki jargon “Onma” di Pilkada Madina.

masyarakat Desa Sirangkap Kecamatan Panyabungan Timur yang menyatakan aksi siap mendukung penuh pasangan yang memiliki jargon “Onma” di Pilkada Madina.

Mereka dengan kompak menyatakan sikap mendukung dan mengungkapkan alasan jika sosok Harun Mustafa layak pimpin Madina kedepan.

“Sosok Harun ini sangat dekat dengan rakyat, ia juga memiliki program-program yang jelas dan mensejahterakan masyarakat, jadi sangat wajar kami sebagai warga Desa menginginkan sosok seperti Harun yang memimpin Madina ini kedepan,” ucap salah satu tokoh masyarakat bernama Abdul Rasyid.

Mereka juga beralasan, selain visi misi yang jelas, sosok Harun juga dimata mereka sangat peduli terhadap keagamaan dan memperhatikan semua kalangan masyarakat, baik yang ekonomi atas mapun bawah.

“Intinya kami warga akan mendukung penuh perjuangan ini, kami akan istiqomah mendukungnya,” tambah Rasyid.

Ikatan Keluarga Minang ( IKM) Madina beri Dukungan ke Harun- Ichwan ( nap)

Diketahui, pernyataan dukungan masyarakat Desa Sirangkap ini terhadap Harun – Ichwan setelah melalui pertemuan silaturrahimi tim pemenangan “Onma” pada Selasa (30/9/2024) Malam kemarin.

Sementara pada hari yang sama, Calon Wakil Bupati Madina Ihcwan Husein menyempatkan diri bersilaturrahmi ke Pasar Maga Kecamatan Lembah Sorik.

Dalam silaturrahmi itu, Ichwan berbincang hangat dengan tokoh masyarakat termasuk dengan Herman Nasution alias Ompung Mandailing adik kandung Darmin Nasution Menko Perekonomian RI.

Dalam silaturrahmi hangat tersebut, mereka berbincang bincang soal pembangunan Madina kedepan yang lebih baik.

Tak lupa, dalam pertemuan itu, warga Maga juga berpesan kepada pasangan Harun – Ichwan untuk selalu memperhatikan masyarakat apabila terpilih nantinya menjadi Bupati Madina.

Sebagai referenai bagi pemilih, pasangan nomor urut 01 Harun- Ichwan ini memiliki Misi dalam proses pembangunan Madina ketika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Madina. Berikut poin Misi yang di tawarkan Paslon Harun – Ichwan

1. Pemberdataan sistem pendidikan dan kebudayaan khusus nya bidang keagamaan melalui pendidikan luar sekolah ( keluarga) dan pendidikan formal sebagai pembentuk SDM yang berintegritas yang mampu bersaing sesuai perkembangan zaman.

2.Transpormasi pembangunan ekonomi Mandailing Natal berbasis kerakyatan dengan pemanfaatan pitensi dan aset daerah serta kearipan lokal sehingga tercipta pemerataan lapangan kerja serta ketahanan ekonomi dan pangan masyarakat.

3.Mengembangkan sistem ekonomi kreatif, induatri kecil menengah serta Koperasi dan UMKM.

4. Optimalisasi PAD dan kordinasi intens ke Pemerintah pusat dan Provinsin serta sumberndaya lainnya untuk perolehan dana perimbangan, dana bagi hasil dan BDB Propinsi dalam rangka pembangunan infrastruktur daerah yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

5.Transpirmasi Birokrasi Aparatur Sipil Negara dengan menanamkan tanggung jawab moral dan mendorong kewenangan otonomi Pemerintahan Desa dalam penyelenggaraan Pemerintahan sesuai dengan azas azas penyelenggara pemerintah, sehingga tercapai standar pelayanan yang memberikan out put bagi masyarakat dan daerah.

6.Meningkatkan mutu sarana prasarana kesehatan untuk menjamin oelayanan maksimal.

7.Melakukan pemberantasan terhadap penyakit masyarakat untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat deni tercapinya ketertipan umum serta meningkatkan sosial masyarakat. ( napi)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.