Seputar Madina

Tokoh Masyarakat Pilih Saipullah untuk Lanjutkan Pembangunan Pantai Barat

NATAL (Mandailing Online) – Tokoh masyarakat di wilayah pantai barat Mandailing Natal (Madina) menilai Saipullah Nasution sebagai sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan di kabupaten paling selatan Sumatera Utara ini. Mereka yakin Saipullah sebagai birokrat yang bakal mampu melanjutkan pembangunan Madina, khususnya di wilayah pantai barat.

“Pak Saipullah itu birokrat senior di pemerintahan pusat. Pernah menduduki jabatan strategis selama bertugas 38 tahun di Kementerian Keuangan,”ungkap Asrizal, tokoh masyarakat di Kecamatan Natal.

Asrizal mengatakan berbekal segudang pengalaman di jajaran pemerintah pusat, calon bupati yang berpasangan dengan wakil bupati petahana, Atika Azmi Utammi Nasution, ini bakal mampu membawa kemajuan yang pesat di Bumi Gordang Sambilan ini.

“Pak Saipullah itu sudah terbukti sukses berkarier di Kementerian Keuangan. Kami yakin Pak Saipullah itu orang yang visioner dan betul-betul memahami tata kelola pemerintahan,” tuturnya.

“Itulah alasan kami menjatuhkan pilihan pada pasangan Saipullah-Atika (SAHATA) untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Madina,” ungkapnya.

Selain Saipullah, Asrizal menilai Atika sebagai wakil bupati petahana sukses menggiring anggaran untuk percepatan pembangunan di wilayah pantai barat.

Untuk diketahui, pada tahun 2023, Pemkab Madina mengucurkan alokasi dana Inpres Rp100 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan di wilayah pantai barat. Anggaran itu belum termasuk Dana Alokasi Umum (DAU) dan dana multiyear yang digunakan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat lima tahun kedepan.

Pada tahun 2023, ada 10 ruas jalan di wilayah pantai barat yang dibangun oleh Pemkab Madina. Sepuluh ruas jalan itu mulai dari Simpang Jalan Negara-Batu Mundom, Nagajuang-Hutarimbaru, Bukit Mas-Kubangan Tompek, Jalan Dalam Kita Natal, Jalan Keliling Pasar Singkuang, Jalan Keliling Pasar Batahan, Jalan Lingkar Simpang Gambir, Jalan Panggautan Sikarakara 2, dan Tangsi Bawas-Kampung Sipirok. (dahlan batubara)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.